Blog Archive

Perempuan apabila sembahyang lima waktu, puasa bulan Ramadhan, memelihara kehormatannya serta taat akan suaminya, masuklah dia dari pintu syurga mana sahaja yang dikehendaki.(Women are five times when prayer, fasting month of Ramadan, will maintain his honor and obey her husband, she entered the door of heaven where the desired sake only.)

Selasa, 14 Desember 2010

Microsoft Excel,

Apa itu Excel
Microsoft Excel atau Microsoft Office Excel adalah sebuah program aplikasi lembar kerja spreadsheet yang dibuat dan didistribusikan oleh Microsoft Corporation untuk sistem operasi Microsoft Windows dan Mac OS. Aplikasi ini memiliki fitur kalkulasi dan pembuatan grafik yang, dengan menggunakan strategi marketing Microsoft yang agresif, menjadikan Microsoft Excel sebagai salah satu program komputer yang populer digunakan di dalam komputer mikro hingga saat ini. Bahkan, saat ini program ini merupakan program spreadsheet paling banyak digunakan oleh banyak pihak, baik di platform PC berbasis Windows maupun platform Macintosh berbasis Mac OS, semenjak versi 5.0 diterbitkan pada tahun 1993. Aplikasi ini merupakan bagian dari Microsoft Office System, dan versi terakhir adalah versi Microsoft Office Excel 2007 yang diintegrasikan di dalam paket Microsoft Office System 2007. "id.wikipedia.org"
Microsoft excel, bukan salah satu program spreadsheet yang handal, salah satunya yang harganya paling murah adalah OpenOffice.org Calc, yang 99% kompatibel dengan MS Excel menurut hasil coba - coba kami. Karena kebiasaan & fasilitas yang diberikan kepada kami adalah Microsoft Excel (MS Excel), maka kami lebih familiar dan lebih cepat mengerjakan dengan MS Excel. Oleh sebab itu portal ini akan membahas seputar rumus & fungsi yang terdapat pada Excel.
 
Open Office
OpenOffice.org adalah sebuah paket aplikasi perkantoran berkode sumber terbuka (open source) yang dapat diperoleh secara gratis. Paket tersebut termasuk komponen-komponen pengolah kata (word processor), lembar kerja (spreadsheet), presentasi, ilustrasi vektor, dan gudang data (database). OpenOffice.org ditujukan sebagai saingan bagi Microsoft Office dan dapat dijalankan di atas berbagai platform, di antaranya Windows, Solaris, Linux, dan Mac OS X. OpenOffice.org mendukung standar dokumen terbuka untuk pertukaran data, dan dapat digunakan tanpa biaya."id.wikipedia.org"
Jika tidak pernah memakai OpeOffice Calc, memang agak kikuk dalam penggunaannya harus cari - cari menu sana sini, tampilan juga sedikit beda dengan Excel versi 2003. Tetapi dalam penggunaan rumus atau fungsi tidak ada masalah sama sekali bagi kami.
 
Excel mudah digunakan
Setiap orang yang kami coba untuk memakai OpenOffice, komentarnya selalu susah memakainya, tidak fleksible dan menunya susah dicari, tidak semudah Excel dan menyimpulkan bahwa excel paling mudah dalam pemakaiannya.
Pada saat Microsoft release office versi 2007, banyak orang orang di sekitar kami mengeluh excel 2007 lambat dan cara pengoperasiannya sangat sulit, banyak komentar bahwa excel 2007 versi terbaru tetapi malah membuat repot orang. Belum lagi jika file excel 2007 yang berextensi *.xlsx, sudah tidak bisa lagi dibuka dari versi sebelumnya,walaupun ada konventernya dari microsoft, tidak 100% kompitible.
Kami simpulkan, microsoft excel bukan yang termudah dalam pemakaian, tetapi excel paling populer dan banyak digunakan sehingga orang orang terpaku hanya bisa excel, buktinya pada saat versi 2007 keluar, orang orang sibuk menyesuaikan dengan menu menu yang ada di excel 2007.

Tidak ada komentar:

Search Islamic Directory
Keyword: